Cara Membuat Tas Pinggang Dari Bandana / Slayer



Buat yang belum punya sling bag atau tas pinggang (ada gak yah?), ada kabar gembira nih. Kalian bisa buat sling bag sendiri dari bandana. Sangat efisien dan fleksibel. Yang dibutuhkan untuk membuat alat outdoor ini adalah sebuah bandana dan tali paracord saja. TIdak membutuhkan jahit menjahit!

Tergantung ukuran bandananya, tas sling bag bikinan sendiri ini bisa muat dompet, hape, pernak-pernik kecil, dan buku. Tips membuat tas pinggang dengan bandana ini hanya berlaku untuk bandana yang bentuknya kotak yah, bukan yang segitiga atau buff. Untuk metode ikatnya dengan menggunakan ikat double sheet bend (saya kurang paham nih bahasa indonesianya jenis ikatan ini apa).

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Bandana, yang bentuknya kotak.
2. Tali paracord, panjangnya sesuai selera. 



Step by step cara membuatnya langsung saja nih saya bagikan diagram desainnya:



Nah kalau berhasil jadinya bakal begini pas dipakai, kalian bisa menambahkan aksesoris seperti karabiner biar tambah keren:


Gimana? apa kamu tertarik untuk membuatnya? lumayan loh menghemat uang Rp. 200ribu, dan kamu bakal lebih terlihat pro kalau memakai tas pinggang ini, hehe.

Cara membuat tas pinggang dari bandana ini idenya dari mas bro Kevin Klinknel, ini step by step bikinnya dari video masnya. 

Cara melipat bandanya


Cara mengikat ujungnya dengan teknikn double sheet bends


Sumber: Kevin Klinkel/instructables

Cara Membuat Tas Pinggang Dari Bandana / Slayer Cara Membuat Tas Pinggang Dari Bandana / Slayer Reviewed by indosurvival on Desember 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar